Beranda Kesehatan Santri Lebak Jalani Vaksinasi Covid-19, Ajak Masyarakat Tak Takut dan Ragu

Santri Lebak Jalani Vaksinasi Covid-19, Ajak Masyarakat Tak Takut dan Ragu

Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Farhan dan Al Marjan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, menjalani vaksinasi, bertempat di Ponpes Al Farhan Cipanas Lebak - foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya dalam mengendalikan pandemi Covid-19, ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Farhan dan Al Marjan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, menjalani vaksinasi, bertempat di Ponpes Al Farhan Cipanas Lebak.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa Kabinda Banten, Alkadri, Asda I Pemkab Lebak, Deden Farhan pimpinan Ponpes Al-Farhan Kecamatan Cipanas dan KH Saepudin Asy Syadzily sekaligus Pimpinan Ponpes Al Marjan Cipanas Lebak.

KH Deden Farhan menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menjaga diri dari virus Covid-19.

“Sebagai manusia kita berusaha melindungi diri kita setelah itu kita berpasrah kepada Allah. Kalau kita belum apa – apa lantas berpasrah ke Allah, menurut saya ini juga tidak baik, oleh karenanya saya hari ini memutuskan untuk bagaimana kita bersama sama mendukung program pemerintah,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).

Senada dengan Pimpinan Ponpes Al Farhan, KH Saepudin Asy Syadzily selaku Pimpinan Ponpes Al Marjan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dengan program vaksinasi gratis untuk rakyat dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kita berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan takut ataupun ragu melakukan vaksin karena vaksin sudah jelas halal oleh MUI dan memenuhi persyaratam oleh BPOM,” terangnya.

Kabinda Banten, Alkadri mengatakan kehadirannya di Ponpes Al Farhan untuk melaksanakan program pemerintah terkait vaksinasi massal dan Badan Intelegen Negara (BIN) sendiri memiliki target capaian untuk 7 provinsi salah satunya di Banten.

“Tujuannya untuk mencapai herd immunity di Indonesia,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini