Beranda Uncategorized Santri dan Ulama Banten Doa Bersama untuk Keselamatan Negeri dan Kemenangan Jokowi

Santri dan Ulama Banten Doa Bersama untuk Keselamatan Negeri dan Kemenangan Jokowi

Ribuan santri dan ulama yang berhimpun dalam forum silaturahmi Ahli Sunah Waljamaah (Aswaja) Banten menggelar doa bersama untuk keselamatan negeri dan kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang

SERANG – Ribuan santri dan ulama yang berhimpun dalam forum silaturahmi Ahli Sunah Waljamaah (Aswaja) Banten menggelar doa bersama untuk keselamatan negeri dan kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang di Gor Sultan Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Minggu (17/2/2019).

Acara yang bertema “Banten Bermunajat” ini dihadiri oleh santri, tokoh ulama sepuh Banten dan pemangku adat Banten Lama. Turut hadir dalam acara tersebut Abuya Muhtadi Dimyati Tokoh Banten, Bunyamin Hafidz Ketua PWNU Banten, Maimun Pimpinan Ponpes Subulussalam Kresek Tangerang serta para pimpinan Pondok Pesantren se Banten.

Ketua panitia pelaksana Imaduddin Utsman mengatakan Banten bermunajat ini untuk keselamatan Indonesia agar menjadi negara yang makmur, adil dan tentram. Banten bermunajat untuk keutuhan Bangsa dan Pancasila.

lanjut Imad, Banten bermunajat ini pula adalah untuk mendoakan kesuksesan serta kemenangan Capres dan Cawapres yang memiliki akhlak ahli sunah waljamaah yakni Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Banten bermunajat untuk keselamatan negeri agar pancasila tetap kokoh. Banten bermunajat untuk keselamatan negeri agar akhlak ahlu sunah waljamaah menggema dan Banten bermunajat agar memiliki presiden berakhlak ahli sunah waljamaah,” kata Imaduddin saat sambutan.

Ia menyampaikan bahwa dari dua paslon Capres dan Cawapres pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang, salah satu Paslon didukung oleh partai Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita tau ada dua pasang calon presiden dan salah satu paslon didukung partai islam NU PKB dan PPP dan disana ada capres bukan akhlak ahli sunah waljamaah. Maka forum silaturahmi ulama aswaja se Banten membawa jamaah kami ingin mendeklarasikan bahwa ada satu capres yang boleh terpilih adalah berakidah sama dengan akhlak wali songo ahli sunah waljamaah,” katanya.

Ditempat yang sama, Ma’ruf Amin mengatakan dengan mulai banyaknya gelombang dukungan dari santri, ulama dan masyarakat Banten menambah keyakinan akan unggul di daerah kelahiran dirinya.

“Mengalir dukungan dari masyarakat Banten kami yakin bisa dapat 70 minimal 60 persen,” katanya.

Pada akhir acara tersebut seluruh ulama, santri dan tokoh Banten bermasama simpatisan menyatakan deklarasi dukungan kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini