Beranda Peristiwa Santri Banten Bakal Unjuk Kreativitas di Santri Fest

Santri Banten Bakal Unjuk Kreativitas di Santri Fest

Pengurus Arus Baru Indonesia (Arbi) konferensi pers acara Santri Fest. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Dalam mewujudkan keinginan KH Ma’ruf Amin dalam memajukan santri, Arus Baru indonesia (Arbi)  Banten menggelar festival santri atau bisa dibilang santri fest.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Arbi, Lukman Hakim, saat konfrensi pers di salah satu hotel di Kota Serang, Jum’at (22/3/2019).

Ia menjelaskan, pemikiran KH Ma’ruf Amin menunjukan potensi santri Banten kepada masyarakat. Karena selama ini, santri sangatlah rendah hati dan tidak ingin menunjukan kretivitas serta bakat yang dimilikinya.

“Makannya pada kali ini, kita ingin menunjukan bakat-bakat santri. Mulai dari kesenian sampai berwirausaha,” ujarnya.

Lanjut Lukman Hakim,  Arbi yang digagas KH Ma’ruf Amin akan ikut serta dalam menggerakan roda perekenomian di Indonesia menjadi lebih maju. “Dengan potensi para santri, saya yakin perekonomian Indonesia akan bisa menjadi lebih berkembang dan maju,” ujarnya.

Lukman berharap dengan adannya festival santri bisa menjadikan para santri tidak lagi ragu dalam menunjukan potensi dan kretivitasnnya. “Sehinngga bisa membantu masyarakat Banten dalam berwirausaha. Apalagi sampai membuka lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Diketahui, dalam festival santri , akan ada banyak perlombaan kretivitas. Mulai dari lomba kesenian sampai berwirausaha. Bahkan kegiatan itu pun, akan di hadiri oleh 10 ribu santri dari Banten, dengan bintang tamu Ustad Zulfikar dan Raffi Ahmad. Penyelenggaraannya pun akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 22 Maret hingga 24 Maret 2019.(Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini