Beranda Uncategorized Sandiaga Uno Janjikan Libur Sekolah di Bulan Ramadan ‘Sontek’ Program Gus Dur

Sandiaga Uno Janjikan Libur Sekolah di Bulan Ramadan ‘Sontek’ Program Gus Dur

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno - foto istimewa detik.com

SERANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menegaskan bakal meliburkan sekolah selama bulan Ramadan. Sandiaga mengatakan kebijakan tersebut melanjutkan program yang pernah dijalankan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Memberikan liburan di bulan Ramadan sebagai meneruskan program yang pernah dijalankan oleh Gus Dur,” kata Sandiaga di panggung debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Sandiaga mengatakan bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan toleransi. Kebijakan meliburkan sekolah itu, dinilai Sandiaga, menjadi momentum untuk meningkatkan toleransi antar-elemen bangsa.

“Bulan Ramadan bulan toleransi, Bhinneka Tunggal Ika kumandangkan. Umat Islam dan dan umat-umat agama lain memberikan satu pemahaman kita tingkatkan toleransi kita. Kita pastikan Indonesia ke depan merupakan negara adil dan makmur, baldatun toyyibatun wa robbun ghoffur,” ujarnya dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, Sandiaga sempat melontarkan ide meliburkan sekolah di bulan Ramadan saat menghadiri konsolidasi juru kampanye nasional BPN Prabowo-Sandi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). Sandi menyebut libur selama puasa itu bisa dimanfaatkan siswa untuk kegiatan pesantren kilat.

“Ya, tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kita bawa bahwa saya waktu masih muda pernah merasakan libur, dulu, saat Ramadan dan waktu anak-anak saya masih kecil, sekolah di Al-Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh,” kata Sandiaga. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini