Beranda Kesehatan Sampah di Kota Tangerang Capai 40 Ton Usai Tahun Baru

Sampah di Kota Tangerang Capai 40 Ton Usai Tahun Baru

Truk sampah milik Pemkot Tangsel. (IST)

TANGERANG – Produksi sampah masyarakat meningkat mencapai 40 ton usai perayaan malam tahun baru 2023. Sampah tersebut terbagi antara sampah rumah tangga, dan plastik.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Iwan mengatakan, kenaikan produksi sampah tersebut tidak terlalu signifikan.

“Kalau dilihat angka segitu, peningkataknnya tidak terlalu signifikan ya. Mungkin masyarakat sudah pada sadar untuk perayaan malam tahun baru tidak menyisakan sampah yang begitu banyak,” ujar Iwan, Senin (2/1/2023).

Iwan mengaku telah menerjunkan sebanyak 115 petugas guna membersihkan sampah di beberapa titik yaitu di taman dan pasar.

“Kita menerjunkan sekitar 115 petugas pada malam tahun baru. Paling banyak diangkut di lokasi pusat pemerintahan, taman elektrik, jembatan kaca, Pasar Anyar dan sekitaran Situ Cipondoh,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengerahkan 10 armada pengangkut sampah untuk menanggulangi sampah-sampah di malam pergantian tahun itu.

Sampah-sampah tersebut kemudian langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

“Armada total 8 sampai 10 termasuk dengan armada kecil. Untuk malam tahun baru TPA Rawa Kucing beroperasi hingga pukul 02.00 WIB, setelah itu baru kita tutup,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini