Beranda Peristiwa Sambut Usia Ke-29, SiGMA Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Sambut Usia Ke-29, SiGMA Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

231
0
Dalam menyambut usia yang ke-29 Tahun Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA

SERANG – Dalam menyambut usia yang ke-29 Tahun, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA mengajak masyarakat untuk peduli dan turut mengkampanyekan isu-isu lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Agung Gumelar, Pimpinan Umum LPM SiGMA saat menyampaikan sambutan di acara pembuka, Sabtu (16/11/2019).

Melalui kegiatan bertajuk SELOW (Saving Environtment Loving Our World), LPM SiGMA menggelar tiga bentuk kampanye peduli lingkungan. Diantaranya kelas jurnalis, lomba fotografi dan video dokumenter, serta minimalisasi pemakaian sampah plastik dalam kegiatan.



“Di kelas jurnalis kami berdiskusi soal bagaimana caranya para wartawan dapat menyampaikan isu-isu lingkungan melalui tulisan, kemudian dalam lomba-lomba yang diadakan juga diangkat tema ‘Sampah Punya Cerita’, sehingga dari karya para peserta ini, kita jadi semakin paham bahwa permasalahan sampah bukan lagi hal yang harus dikesampingkan,” ujarnya.

Suhri selaku ketua pelaksana mengatakan, para panitia semaksimal mungkin meminimalisir pemakaian sampah plastik dalam kegiatan yang dilangsungkan. Yakni dengan mewajibkan seluruh kru SiGMA dan para peserta kelas jurnalis membawa tumbler atau botol minuman isi ulang serta pemakaian daun pisang untuk wadah makanan para peserta.

“Pemateri pun kami minta membawa botol minum sendiri supaya mengurangi pemakaian sampah sekali pakai,” ujarnya.

Ia menyadari masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan kampanye ini, namun ia berharap agar langkah kecil ini sedikit banyak dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa agar bisa mulai membudayakan pola bebas sampah atau Less Waste.

“Khususnya bagi internal kepanitiaan dan organisasi kami, umumnya bagi para mahasiswa dan Masyarakat,”ucapnya.

(Dhe/Red)