Beranda Pariwisata Sambut Ramadan, Wisatawan Ramai Kunjungi Pantai di Pandeglang

Sambut Ramadan, Wisatawan Ramai Kunjungi Pantai di Pandeglang

Menyambut bulan suci Ramadan kunjungan wisatawan ke wisata pantai mulai terlihat ramai - ( Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Menyambut bulan suci Ramadan kunjungan wisatawan ke wisata pantai mulai terlihat ramai. Salah satu pantai yang terpantau ramai di kunjungi wisatawan yakni Pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang.

Pengelola wisata Pasir Putih pantai Carita, Ruki mengatakan kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai untuk melakukan tradisi munggahan menjelang bulan Ramadan 1440 Hijriyah.

“Alhamdulillah kalau untuk di Pasir Putih sendiri meningkat signifikan, luar biasa dibanding hari-hari terakhir. Di Sabtu dan Minggu aja tidak seramai hari-hari ini untuk moment munggahan istilahnya karena banyak pengunjung yang duduk santai dan makan bersama,” katanya, Sabtu (4/5/2019).

Kata Ruki, selain wiasatawan lokal Banten banyak berkunjung, juga wisatawan yang datang dari luar Banten seperti dari Depok dan Bogor. Selain itu, beberapa hari lalu wisatawan mancanegara (wisman) juga sudah mulai berkunjung mengingat saat ini status Gunung Anak Krakatau sudah mulai tenang.

“Wisatawan asing juga kemarin sudah ada yang datang dan mereka memberikan apresiasi,” ujarnya.

Salah satu wisatawan asal Pandeglang, Haris mengaku sengaja datang bersama keluarganya untuk munggahan di pantai Carita. Dengan turunnya status Gunung Anak Krakatau, kata dia, menjadi alasan kuat bahwa kini pantai Carita telah aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Sengaja datang kesini bareng keluarga. Tadi udah munggahan, terus sekarang mau renang. Penurunan status ini bagus, karena memang pantai Carita sekarang udah aman,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini