Beranda Komunitas Sambut New Normal, Kotret dan Clean Sheet Aksi di Museum Juang Taruna

Sambut New Normal, Kotret dan Clean Sheet Aksi di Museum Juang Taruna

321
0
Komunitas Taman Potret (Kotret) bersama Clean Sheet melakukan aksi bersih-bersih di Museum Juang Taruna sebagai bentuk dukungan kepada adaptasi tatanan kenormalan baru dan bagian dari langkah promosi wisata. (Foto: Al/bantennews)

TANGERANG – Kalangan masyarakat dan komunitas di Kota Tangerang mulai menerapkan new normal atau tatanan kehidupan normal baru dengan berbagai protokol kesehatan.

Salah satu komunitas di Kota Tangerang, Komunitas Taman Potret (Kotret) bersama Clean Sheet melakukan aksi bersih-bersih di Museum Juang Taruna sebagai bentuk dukungan kepada adaptasi tatanan kenormalan baru dan bagian dari langkah promosi wisata.

Ketua Komunitas Taman Potret Adrianto mengatakan, aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama belasan anggota serta pelaku usaha Clean Sheet menjadi bukti nyata komunitas mendukung berlakunya tatanan kenormalan baru dengan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, kegiatan kali ini meski dilakukan saat suasana pandemi kami ingin juga mempromosikan Kota Tangerang memiliki museum sebagai destinasi edukasi wisata,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Meski belum ada kelonggaran di tempat wisata, melalui aksi tersebut pegiat komunitas berharap masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Pendiri Clean Sheet Dihqon menjelaskan kerja sama dilakukan sebagai dukungan nyata pelaku usaha dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, serta upaya kembali mendenyutkan tempat wisata di Kota Tangerang menyongsong tatanan kenormalan baru.

Pihaknya menerjunkan lima personel ke lokasi aksi dan menggunakan cairan organik yang diklaim ramah lingkungan. “Kegiatan hari ini bersama Kotret membersihkan Museum Juang Taruna, lewat aksi ini kami juga menyampaikan pesan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di masa pandemi,” ungkapnya. (Tra/Wan/Red)