Beranda Peristiwa Sambut New Normal, Bupati Tangerang Utamakan Tempat Ibadah yang Dibuka

Sambut New Normal, Bupati Tangerang Utamakan Tempat Ibadah yang Dibuka

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Rendi/bantennews)

 

KAB TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang secara bertahap mengkemas perisapan New Normal atau pola kehidupan baru di tengah situasi pandemi Covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan tengah melakukan kajian untuk memprioritaskan buka kembali tempat ibadah. Selebihnya, masih dalam tahap wacana.

“Kami sedang siap-siap untuk membuka masjid dan sarana ibadah mulai dari kajian di masjid dan salat jumat dan tempat ibadah dulu. Yang lain belum,” kata Zaki kepada wartawan, Kamis (29/5/2020)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid menyatakan, Pemkab sudah melakukan rapat internal untuk menentukan langkah-langkah yang diambil dalam menyambut new normal. Ada dua hal yang diprioritaskan. Yang pertama adalah untuk bisa dilaksanakan salat berjaamaah dan pembukaan sarana ibadah, yang kedua akan mengundang seluruh management Mall dan Toserba untuk persiapan pembukaannya.

“Kita akan membuka sarana ibadah dan akan mengundang MUI, DMI untuk menentukan langkah dan tahapan apa saya yang harus dilalui, begitupun mall dan toserba akan kita undang manajemennya untuk membahas pembukaannya, akan tetapi baik tempat ibadah maupun mall harus memenuhi standar protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Secara teknis, Sekda akan membuat role model bagi tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, sarana ibadah, sekolah dan tempat lainnya yang bisa diterapkan sesuai dengan tatanan baru New Normal yang akan berlaku di Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang.

“Kita akan buat contoh dulu seperti masjid, mall, pasar dan saranan lainnya yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” bebernya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini