Beranda Peristiwa Sambut Kedatangan Menteri Agama, Polres Pandeglang Perketat Pengamanan

Sambut Kedatangan Menteri Agama, Polres Pandeglang Perketat Pengamanan

Suasana pengamanan di pintu masuk lokasi, polisi menyiapkan metal detektor untuk memeriksa bawaan para tamu undangan. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Ratusan personel polisi dari Polres Pandeglang disiagakan untuk menyambut kedatangan Menteri Agama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kamis (20/2/2020).

Rencananya, Menteri Agama RI Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi akan melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna UNMA Banten.

Kabagops Polres Pandeglang, Kompol Dadang Suryadi menyampaikan, mekanisme pengamanan dilakukan menggunakan sistim ring I, II dan III dengan kekuatan keseluruhan 450 personel.

“Ini adalah sistim pengamanan VVIP, kalau menteri itu domainnya ada di polisi. Sementara untuk lokasi di sini (lokasi utama) 252 personel. Untuk ring I di tempat undangan dan para pejabat, kalau ring II radiusnya 15 meter dari ring 1 dan kalau ring III kami radiusnya di luar,” kata Kabagops ditemui d lokasi kegiatan, Kamis (20/2/2020).

Selain pengamanan dari polisi diterjunkan juga pengamanan dari TNI, Dishub dan Satpol PP. Selain tim pengamanan, sudah disiapkan juga jalur dan kendaraan evakuasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Iya menggunakan (senjata). Satu pleton Brimob menggunakan laras panjang dan satu pleton Brimob dengan senjata anti huru hara. Betul itu (metal detektor) termasuk SOP PAM VVIP, itu sudah masuk protap,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News