Beranda Sosial Sambut Idul Fitri, Hankook Tire Salurkan Paket Bantuan Sembako dan Lampu PJU

Sambut Idul Fitri, Hankook Tire Salurkan Paket Bantuan Sembako dan Lampu PJU

Penyerahan Bantuan Paket Sembako dan Lampu PJU

SERANG – Hankook Tire, perusahaan ban global terkemuka asal Korea Selatan, terus mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Cikarang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Chang Doo Young, menyerahkan 1.125 paket sembako untuk masyarakat Cikarang Pusat, dan 30 unit lampu penerangan jalan umum (PJU), dengan total bantuan mencapai Rp350 juta. Bantuan paket sembako diterima oleh Kepala Dinas Sosial, Hasan Basri, serta bantuan lampu PJU diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Yana Suyatna.

Sejak 2013, Hankook Tire setiap tahunnya menyerahkan program bantuan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu, khususnya dalam menghadapi peningkatan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

Tahun ini, PT Hankook Tire Indonesia bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk menyalurkan paket bantuan sembako kepada masyarakat miskin ekstrem di Kecamatan Cikarang Pusat, serta bersama Pemerintah Desa Cicau untuk menyalurkan paket bantuan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan penyerahan paket bantuan sembako tersebut ditutup dengan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu.

 

Adapun bantuan lampu penerangan jalan umum ini telah terpasang sejak Maret lalu, di Gang Sempu, Desa Cicau, sebagai rute strategis dan alternatif yang sering dilalui oleh masyarakat menuju kawasan Delta Silicon 8. Bantuan ini sejalan dengan aspirasi masyarakat setempat yang merasa khawatir akan minimnya penerangan di kawasan tersebut selama bertahun-tahun, yang berpotensi meningkatkan risiko keamanan dan keselamatan.

Untuk itu, Hankook Tire berinisiatif untuk membangun infrastruktur ruang publik, demi meningkatkan keamanan, mendorong aktivitas perekonomian, serta meningkatkan mobilitas masyarakat.

 

“Tahun ini kami menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, kecap, teh, gula, dan ikan sarden. Melalui bantuan paket sembako dan kegiatan buka bersama anak yatim piatu ini, kami ingin memperkuat solidaritas sosial dan menunjukkan kepedulian kami terhadap masyarakat. Selain itu, adanya infrastruktur penerangan jalan yang lebih baik, semoga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman kapanpun, dan usaha-usaha lokal dapat beroperasi lebih lama di malam hari,” jelas Chang Doo Young, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Senin (8/4/2024).

Kepala Dinas Sosial, Hasan Basri, mengapresiasi upaya Hankook yang rutin setiap tahunnya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu. Kegiatan ini juga menciptakan momen kebersamaan yang berarti.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Yana Suyatna, menjelaskan ,bantuan lampu PJU ini juga selaras dengan target pembangunan prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi di tahun 2024. Sebagai kawasan industri utama, tentunya Kecamatan Cikarang Pusat membutuhkan peningkatan infrastruktur yang memadai.

 

Sejak beroperasi tahun 2013, PT Hankook Tire Indonesia telah berkontribusi menciptakan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Bekasi. Perusahaan terus memperluas demografi penerima, jumlah penerima, dan jenis bantuan yang diberikan setiap tahunnya. Terbaru, PT Hankook Tire Indonesia meraih 2 penghargaan Bupati Bekasi berkat partisipasi aktif perusahaan dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) kategori “Economy Empowerment” dan “Social & Religious” pada Desember 2023.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News