Beranda Peristiwa Sambut HUT RI, Cibaliung Sumber Daya Pandeglang Bangun TPT untuk Warga

Sambut HUT RI, Cibaliung Sumber Daya Pandeglang Bangun TPT untuk Warga

Warga Kampung Babakan Saputra Desa Padasuka bersama perwakilan dari CSD sedang melakukan pembangunan tanggul penahan tanah agar tidak amblas

PANDEGLANG – Anak perusahaan Aneka Tambang, Cibaliung Sumber Daya (CSD) membangun Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Kampung Babakan Saputra, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang sepanjang 200 meter.

Human Capital, Coorporat Sosial Responsibility, Generan Affair dan Security Manager PT. CSD, Bagus mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dari perusahaan kepada warga dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Kata Bagus, sesuai permintaan dari masyarakat kali ini perusahaan memilih bakti sosial dengan membangun TPT karena lokasi tersebut dianggap bisa membahayakan pengendara yang melintas.

“Dalam menyambut HUT RI yang ke 76 kami dari perusahaan melakukan bakti sosial dengan membenahi jalan di Kampung Babakan Saputra, Desa Padasuka. Kegiatan membenahi jalan ini karena pinggiran jalannya rusak dan berbahaya karena lokasinya di tikungan sepi dan mobil bisa jatuh ke rumah warga,” kata Bagus, Minggu (15/8/2021).

Selain rawan kecelakaan, posisi tanah yang labil juga sewaktu-waktu bisa amblas dan membahayakan penduduk sekitar. Oleh karena itu, CSD dan warga sekitar gotong royong membenahi pinggir jalan tersebut.

“Dananya bersumber dari CSR perusahaan dan pengerjaannya selama 1 minggu. Pada saat pengerjaan kami melibatkan pekerja dari perusahaan dan warga sekitar. Alhamdulilah pada saat pengerjaan masyarakat sangat antusias dan sambutan dari mereka sangat baik,” terangnya.

Bagus membeberkan, TPT tersebut dibuat dengan sedikit melebarkan jalan. Tujuannya, agar saat kendaraan melintasi daerah itu tidak terlalu memakan bahu jalan.

“Dibikin agak lebar dari badan jalan, supaya pengendara bisa leluasa saat melintas. Pertama kami buat TPT terus diurug pakai tanah setelah itu kami tambah lagi batu kerikil diatasnya supaya kokoh,” bebernya.

Seorang tokoh masyarakat Kampung Babakan Saputra, Abah Misra mengaku sangat mendukung bakti sosial yang dilakukan oleh perusahaan CSD. Menurutnya, pembangunan TPT di kampungnya sangat penting untuk keselamatan warga dan pengendara yang melintasi jalan itu.

“Saya sebagai perwakilan dari masyarakat sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan ini. Pinggir jalan ini rusak pak jadi harus segera ada perbaikan, kalau dibiarkan tanpa ada perbaikan kami khawatir bisa menimbulkan korban,” ucapnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini