Beranda Peristiwa Sambut HUT Banten, Ribuan Pelajar di Lebak Ikut Jalan Santai

Sambut HUT Banten, Ribuan Pelajar di Lebak Ikut Jalan Santai

Pelajar dan tenaga pendidik mengikuti gerak jalan. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Dalam rangka menyambut HUT Provinsi Banten ke-19, ribuan pelajar, guru, dan masyarakat umum mengikuti jalan santai yang dilaksanakan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Dikbud) Banten Wilayah Lebak.

Jalan santai ini dibuka  Kepala KCD Dikbud Lebak dan dihadiri para kepala sekolah serta guru di Lebak. Di sepanjang jalur jalan santai, anggota Polantas Polres Lebak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak melakukan penjagaan agar lalu lintas tetap lancar. Bahkan, dua unit motor patroli Polres Lebak mengawal jalan santai dari mulai start sampai garis finish.

Adapun rute jalan santai yang dilalui, yaitu Jalan Siliwangi, Jalan Ir Juanda, Jalan RA Kartini, dan Jalan RT Hardiwinangun. Selanjutnya, Jalan Rawasari, Jalan Bidin Surya Gunawan, dan kembali ke Jalan Siliwangi di depan GGM Pasirona.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Alfarisy menyatakan, jalan santai ini merupakan rangkaian peringatan HUT Banten yang dilaksanakan KCD Dikbud Wilayah Lebak. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan menjadi ajang silaturahim antar kepala sekolah, guru, dan pelajar SMA dan SMK di Lebak. Karena, pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari wilayah Lebak selatan dan Utara.

“Kita bersyukur diusia Banten yang ke-19 telah nampak perubahan. Kita sekarang menikmati pendidikan gratis dan kepala sekolah mendapatkan tunjangan kinerja yang fantastis. Ini terjadi di era kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy,” kata Sirojudin di GGM Pasirona, Kamis (3/10/2019).

Sementara itu Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan, kegiatan jalan santai yang dilaksanakan KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak baru pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini cukup positif untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar sekolah SMA dan SMK di Lebak. Jalan santai ini juga bermanfaat bagi kesehatan, sehingga sekolah dapat meningkatkan budaya hidup sehat di lingkungannya masing-masing.

“Alhamdulillah ini merupakan terobosan yang baik dari KCD Dikbud Wilayah Lebak. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap HUT Banten,” katanya. (Ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini