Beranda Ramadan Sambut Bulan Suci Ramadan PPS Pandeglang Gelar Munggahan Bersama

Sambut Bulan Suci Ramadan PPS Pandeglang Gelar Munggahan Bersama

PPS Kelurahan Pandeglang isi kegiatan Munggahan dengan makan bersama

PANDEGLANG – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Panitia Pemungut Suara (PPS) Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang menggelar tradisi Munggahan bersama seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kelurahan Pandeglang.

Ketua PPS Kelurahan Pandeglang, Mochamad Syara mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain melestarikan tradisi menyambut Ramadan juga sebagai ajang silaturahmi antara PPS Pandeglang bersama Pantarlih yang sedang bertugas melakukan pemutakhiran data menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Tujuannya selain untuk evaluasi hasil Coklit (Pencocokan dan Penelitian) para Pantarlih juga untuk meningkatkan keakraban para penyelenggara pemilu. Karena sebentar lagi menghadapi bulan suci Ramadan makanya kami sekalian Munggahan atau makan bersama saja,” kata Syara saat ditemui di lokasi, Jumat (17/3/2023).

Dirinya mengaku gagasan tersebut merupakan inisiatif para PPS dan Pantarlih untuk meningkatkan keakraban antara petugas lapangan setelah lelah bekerja. “Acara munggahan ini kita isi dengan kegiatan makan bersama di sekretariat PPS Kelurahan Pandeglang,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan semacam ini kekompakan sesama penyelenggara Pemilu dapat ditingkatkan dan menjadi penyemangat mereka selama melakukan tugas. Terlebih Pantarlih bertugas hanya selama 2 bulan saja.

“Selain ingin kompak kami juga ingin silaturahmi ini tidak terputus. Soalnya kalau Pantarlih tugasnya sampai bulan depan saja. Harapannya, meski mereka sudah tidak bekerja sebagai Pantarlih tapi silaturahmi kami tetap terjalin,” harapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini