Beranda Peristiwa Sambut Bulan Ramadan, DPC PKS Pondok Aren Gencarkan Aksi Tanam Pohon

Sambut Bulan Ramadan, DPC PKS Pondok Aren Gencarkan Aksi Tanam Pohon

319
0
Ketua DPC PKS Pondok Aren, Mohamad Yusuf Sachiro. (Foto: Ihya Ulumuddin)

 

TANGSEL – Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Dalam menyambut bulan suci tersebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Pondok Aren menggencarkan aksi menanam 100 pohon, bertempat di Tandon Jurangmangu Barat, Sabtu (10/4/2021).

Ketua DPC PKS Pondok Aren Mohammad Yusuf Sachiro mengatakan, Ramadan identik dengan menahan hawa nafsu, dimana pada bulan ini manusia akan mengurangi aktivitas makan dan minum. Aktivitas ini bila dijalankan dengan baik sama artinya dengan memberi kesempatan pada alam untuk kembali pada keseimbangannya atau kondisi homeostatis.

“Sebagai peran PKS mendukung setiap upaya menuju kondisi alam homeostatis atau kembali pada keseimbangannya, sekaligus menjaga pola hidup sehat dan membangun ketahanan pangan masyarakat maka dilaksanakan acara penanaman pohon secara simbolis-simbolis,” ujar Yusuf.

Sementara pohon yang dipilih adalah jenis rainbow atau Eucalyptus rainbow. Hal itu dikarenakan tanaman tersebut merupakan tanaman hutan dengan tipe perakaran yang menancap kuat ke dalam. Harapannya semoga PKS di masa mendatang semakin menancap kuat dan membumi di tengah masyarakat.

“Pohon pelangi terkenal dengan kombinasi warna-warni yang indah pada kulit batangnya. Harapannya PKS bisa tetap exist, mampu terus mengisi dan memberi warna baik, serta berperan di tengah warna-warninya elemen bangsa sebagai Partai Islam rahmatan lil ‘alami,” ungkapnya.

Dijelaskan Yusuf, Bumi yang semakin menua perlu dijaga kelestariannya. Manusia hari ini tidak mewarisi bumi dari nenek moyang, tapi meminjamnya dari anak-anak kita. Maka sudah sepatutnya dikembalikan kepada anak-anak cucu dengan kondisi yang sama baiknya.

“Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara lain. Diantaranya Sedekah Jelantah sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap tingginya tingkat kontaminan di tanah dan air yang berimbas pada rusaknya ekosistem, Gowes dari DPRa yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah, serta pembagian benih lele dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. 400 Benih lele yang dibagikan pada masyarakat merupakan sumbangan dari Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan ibu Shanty Indriaty yang juga turut hadir pada kesempatan ini,” pungkasnya. (Ihy/Red)