Beranda Hukum Sambut Bulan Puasa, Polres Gelar Pengajian Rutin

Sambut Bulan Puasa, Polres Gelar Pengajian Rutin

Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar pengajian rutin dan tausiyah di Mesjid As-Salam Polres Serang, Kamis (8/4/2021).

SERANG – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekaligus membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar pengajian rutin dan tausiyah di Mesjid As-Salam Polres Serang, Kamis (8/4/2021).

Acara yang dikemas “Ngaji Bareng Kapolda” diikuti tokoh agama dari Kecamatan Kopo Ustad H Murtado serta Kapolres Serang AKBP Mariyono, para pejabat utama serta puluhan personil Polres Serang.

“Pengajian serta silaturahim dengan tokoh agama yang kita laksanakan ini sejalan dengan program Kapolda Banten yaitu “Ngaji Bareng Kapolda”. Kegiatan ini diharapkan menjadikan sikap mental personil semakin baik dimata masyarakat,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono.





Selain itu, menurut Mariyono, pengajian dan tausiyah rutin ini sebagai bentuk tali silaturahim Polres Serang dengan para tokoh agama. Juga sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Serang agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.

“Pembinaan mental spiritual sangat perlu bagi anggota Polri sebagai bekal pelaksanaan tugas kepolisian. Selain itu sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ustad H Murtado dalam tausiyahnya menyampaikan berdasarkan Alquran Surat Al Baqarah ayat 183, puasa pada Bulan Ramadhan, hukumnya wajib bagi orang-orang yang beriman. Tujuan dari puasa ini, adalah untuk menjadi orang yang bertakwa.

“Selain itu, hikmah dari menjalankan ibadah puasa ini yakni sabar dalam melaksanakan perintah menjauhi larangan, menghadapi ujian Allah SWT serta menjaga lisan,” jelasnya.

Ustad Murtado juga mengajak keluarga besar Polres Serang pada Ramadhan mendatang, untuk banyak beribadah seperti membaca Al Qur’an, berdoa, dan bersedekah dengan memberi makan berbuka puasa.

“Karena, selama Ramadhan, Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda untuk setiap amal ibadah yang diperbuat,” tandasnya.

(You/Red)