Beranda Hukum Sambut Asian Games 2018, Ditlantas Polda Banten Kampanyekan Transportasi Sehat

Sambut Asian Games 2018, Ditlantas Polda Banten Kampanyekan Transportasi Sehat

71
0
Direktorat Lalu Lintas Polda Banten menjalankan tugas pengaturan lalu lintas dengan bersepeda. Hal ini dilakukan guna menggelorakan Asian Games 2018 sekaligus mengkampanyekan transportasi sehat dan merakyat. (Fotografer: Wahyu/BantenNews.co.id)

SERANG – Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Banten menjalankan tugas pengaturan lalu lintas dengan bersepeda. Hal ini dilakukan guna menggelorakan Asian Games 2018 sekaligus mengampanyekan transportasi sehat dan merakyat.

“Kita lakukan pengaturan dan pengawasan terhadap seluruh simpang, titik-titik kemacetan dengan bersepeda,” kata Dir Lantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo di perempatan Kebon Jahe, Kota Serang, Banten, Jumat (27/7/2018).

Selain itu, penggunaan sepeda tersebut juga untuk mengampanyekan hidup sehat dan mengurangi polusi udara, serta mengurangi kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten.

“Dalam program transportasi sehat merakyat, kita juga sekaligus mengajak masyarakat agar menggunakan sepeda ke kantor dan kegiatan lainnya atau pun berjalan kaki untuk mengurangi kemacetan,” ujarnya.

Tri menambahkan, penggunaan sepeda juga dalam rangka menggelorakan pelaksanaan Asian Games 2018. Apalagi, wilayah Provinsi Banten menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga yakni Pantathlon.

“Ini juga salah satu langkah (mengurangi kepadatan kendaraan) di Jakarta dan di luar Jakarta, Banten sebagai kota penyangga, melakukan langkah-langkah ini,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk semakin memperbanyak ruang terbuka hijau, dan ruang pendestrian untuk para pejalan kaki dan pesepeda.

“Semoga pemerintah kita memperbanyak ruang pendestrian di daerah kita,” tandasnya.
(You/Red)