Beranda Peristiwa Sambil Kehujanan Warga Lebak Rela Antre Demi Minyak Goreng Murah

Sambil Kehujanan Warga Lebak Rela Antre Demi Minyak Goreng Murah

Ratusan warga yang didominasi emak-emak di Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, rela mengantre demi mendapatkan minyak goreng curah

LEBAK – Ratusan warga yang didominasi emak-emak di Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, rela mengantre demi mendapatkan minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liter yang berlokasi di Lapangan Juang, Kecamatan Malingping, Senin (30/5/2022).

Informasi yang didapat, ratusan warga yang mengantre di cuaca hujan tersebut sangat antusias dengan adanya bazar yang lakukan oleh PD Ridhoboy Duraen. Sebab, dengan adanya bazar tersebut setidaknya dapat membantu warga dalam mendapatkan minyak goreng curah dengan harga murah.

Rosmawati, warga Desa Sumberwaras mengatakan, jika dirinya bersama warga lainnya sangat terbantu dengan adanya bazar minyak goreng curah ini.

“Saya rela antre walaupun kondisi sedang hujan demi mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu/liter,” kata Rosmawati.

Ia menjelaskan, jika minyak goreng adalah kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat khususnya para ibu-ibu untuk memasak.

“Dengan harga Rp 14 ribu per liter, tentunya sangat terjangkau bagi warga, dan saya pun membeli minyak goreng curah tersebut sebanyak 5 liter,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaras Yusup mengatakan, bazar minyak goreng murah tersebut diselenggarakan oleh salah seorang pengusaha.

“Jadi ini bentuk kerjasama, jadi pengusaha tersebut sudah mengkonfirmasi kepada saya akan menyelenggarakan kegiatan bazar ini,” katanya saat dihubungi.

Dirinya melanjutkan selebihnya untuk kegiatan bazar dari penyaluran hal tersebut dilakukan oleh pihak perusahaan.

“Sedangkan mengenai pengelolaan, barang, skema penyaluran dan sebagainya, itu semua oleh perusahaan,” ucapanya.

Ditempat terpisah, Dedeh dari PD Ridhoboy Duraen mengatakan, jika bazar minyak goreng murah tersebut dilakukan karena adanya keinginan beberapa warga yang menginginkan bazar dilaksanakan di Desa Sumberwaras.

“Ini adalah request warga. Selain itu juga, bazar ini dilakukan untuk membantu warga dalam mendapatkan minyak goreng curah dengan harga yang murah,” kata Dedeh.

Ia berharap dengan adanya bazar minyak goreng murah ini bisa membantu warga dalam mendapatkan minyak goreng.

“Alhamdulilah warga sangat antusias dengan adanya bazar minyak goreng murah ini, mudah-mudahan saja bisa bermanfaat bagi warga,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News