Beranda Politik Sambangi Tangsel, Sekjen PKS Lantik Pengurus DPW Banten

Sambangi Tangsel, Sekjen PKS Lantik Pengurus DPW Banten

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka melantik pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten periode 2020-2025

TANGSEL – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka melantik pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten periode 2020-2025, di Hotel Santika, Bintaro, Sabtu (13/2/2021).

Dikatakan Aboe Bakar, hari ini pelantikan pengurus DPW PKS bukan hanya di Banten saja, melainkan Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi, dan wilayah lainnya.

“Setelah Munas selesai kita langsung Muswil, Musda dalam waktu yang sama. Jadi sudah selesai kita. Jadi secara struktural kita sudah rapi,” terang Aboe Bakar.

Aboe Bakar merasa pelantikan tersebut harus segara dikebut, sehingga dirinya siap untuk menghadapi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

“Kita tidak mau di tengah suasana pandemi ini ketinggalan melayani masyarakat. Oleh karenanya kita mencoba untuk gerak cepat dan menyelesaikan semuanya,” ujarnya.

Menurut dia, di Banten, PKS sudah bisa mengantarkan kadernya menjadi Wakil Walikota di Cilegon. Sementara untuk kursi di Provinsi Banten ada 11 dan 45 di Kabupaten/Kota.

“Target Pemilu depan kita adalah 18 kursi di DPRD Provinsi. Untuk mencapai itu langkah yang dilakukan pertama adalah menambah mesin politik berupa kader,” jelasnya.

Lanjut dia, mesin politik di PKS adalah kader, tahapannya bagaimana pihaknya memperbesar jumlah kader. Hal ini sudah dipersiapkan perangkatnya. Kita siapkan kartu anggota dan sebagainya, karena memang proses kaderisasi inti dari perjuangan PKS.

“Saat ini untuk kader di Banten itu ada 20 Ribu kader. Kemarin 661 ribu suara kita mendapatkan suara. Jadi dengan menambah kader mudah2an kita bisa menambah suara,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini