Beranda Uncategorized Salat di Masjid Raya Al-A’zhom Tangerang, Yuk Mampir ke Perpustakaan dan Lihat...

Salat di Masjid Raya Al-A’zhom Tangerang, Yuk Mampir ke Perpustakaan dan Lihat Lukisan Indah

Karya Lukis di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang - (Foto Nimam/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang, merupakan masjid yang berada di tengah pusat Pemerintahan Kota Tangerang tepatnya di Jl. Satria – Sudirman, RT.001/RW.001, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Masjid yang mempunyai kapasitas 5.000 orang jemah ini, ternyata mempunyai sebuah Perpustakaan dan Galeri-Galeri Islam yang sangat indah dan estetik.

Miqdam Arroissi selaku pegawai yang bertugas merawat perpustakaan tersebut mengatakan sebagian warga Kota Tangerang belum mengetahui kalau Masjid Al-Azham mempunyai Sebuah Perpustakaan.

Di sarana Perpustakaan tersebut banyak koleksi buku yang bisa dimanfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan warga Kota Tangerang.

Pengelola masjid juga menyediakan Perpustakaan tersebut juga secara gratis. Namun demikian buku-buku yang berjajar rapi hanya diperbolehkan untuk dibaca di tempat tanpa harus dibawa pulang.

Selain Perpustakaan juga di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang juga terdapat lukisan-lukisan bernuansa Islam, salh satu koleksinya yakni menceritakan awal kelahiran manusia.

“Kalo dari buku tamu, pada bilang nyaman tempatnya enak buat baca,” lanjut miqdam mengungkapkan.

(Mam/Red/Tra)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini