Beranda Advertorial SAKIP Award 2019, Pemkab Serang Dapat Nilai A Versi Menpan RB

SAKIP Award 2019, Pemkab Serang Dapat Nilai A Versi Menpan RB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus meningkatkan hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang dipimpin oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2019.

Penghargaan itupun, langsung diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo pada laporan hasil evaluasi SAKIP Award 2019, di Radisson Hotel, Kota Batam, Senin (10/2/2020).

Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Rachmat Maulana mengatakan, pada evaluasi SAKIP di tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Serang terus mengalami peningkatan. Untuk tahun 2012 sampai 2015 mendapat predikat CC, dan meningkat tahun 2016 menjadi B (baik).

Setelah itu, masih kata Rachmat, meningkat kembali tahun 2017 berpredikat BB (sangat baik) dengan nilai 70,01 poin. Prestasi pun terus meningkat pada 2018 menjadi BB Plus dengan nilai 74,54 poin.

“Tahun 2018, Kabupaten Serang memiliki nilai terbaik dengan predikat BB 74,54 poin. Alhamdulilah, di tahun 2019, Pemkab Serang naik satu tingkat menjadi predikat A (Memuaskan) dengan minimal nilai 80,08 poin,” ungkap Rachmat melalui press rilisnya.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi, seluruh aparatur Pemkab Serang yang konsisten mencapai perbaikan akuntabilitas kinerja.

“Kami bangga atas penghargaan ini, tetapi tidak boleh berpuas diri. Prestasi ini harus menjadi motivasi dan melakukan kinerja terbaik untuk masyarakat Kabupaten  Serang,” ujar Ratu Tatu Chasanah.

Diketahui, Pemkab Serang dinilai oleh Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo. Bahwasanya telah berhasil atas capaian dalam mendapatkan nilai terbaik dan telah menunjukkan tingkat efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran. Selain itu, kualitas budaya, kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan dinilai sudah menunjukkan hasil atau capaian yang meningkat. (Advetorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini