Beranda Uncategorized Sajojo Deklarasi Menangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Banten

Sajojo Deklarasi Menangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Banten

Ratusan relawan Sahabat Joang Jokowi (Sajojo) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (1/11/2018). (Wahyu/bantennews.co.id)

SERANG – Ratusan relawan Sahabat Joang Jokowi (Sajojo) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (1/11/2018).

Kelompok masyarakat yang didominasi oleh pegiat sosial, santri, pedagang kecil menengah dan buruh ini memiliki kesamaan visi-misi dan pandangan menilai seoarang Presiden Jokowi atas prestasi dan bukti nyata kerja selama memimpin.

“Kami diberi amanat oleh kornas sajojo pusat. Mandat ini kami terima demi kepemimpinan bangsa lebih baik kedepan,” kata Gus Sholeh, Koordinator Daerah (Korda) Sajojo Banten kepada wartawan usai deklarasi.

Kordinator Nasional (Kornas) Sajojo pusat Fauzan Amar mengatakan relawan sajojo akan fokus menjelaskan dan mengklarifikasi kepada masyarakat berita bohong atau hoaks yang beredar. Mulai dari isu hoaks PKI dan isu SARA.

Ia menyampaikan Sajojo akan menyasar dan dideklarasikan di titik-titik daerah suara Jokowi stagnan trendnya lemah seperti di daerah Sumatera menurut survei. Sedangkan di daerah basis yang kuat seperti Jawa Tengah tidak menjadi prioritas.

“Di Banten salah satunya menjadi daerah prioritas karena pada Pilpres 2014 di Banten suara Pak Jokowi kalah,” katanya.

Di tengah-tengah deklarasi Sajojo pun membagikan gerobak warung kopi serta isinya untuk beberapa perwakilan relawan guna menjadi sarana usaha dan tempat diskusi.

Deklarasi ini dihadiri Ketua Kornas Sajojo Fauzan Amar, Direktur Relawan TKN KH Maman Imanul Haq, Tirtayasa Ketua Fiber, Tokoh Banten H Embay Mulya Syarif, Ketua Umum PWNU Banten Bunyamin, Sekjen Sajojo Lukman Hakim, Direktur Sajojo Muh Rifai dan politisi PDIP Ali Syuro. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini