Beranda Bisnis Sahruji Resmi Daftar Calon Ketua Kadin Cilegon

Sahruji Resmi Daftar Calon Ketua Kadin Cilegon

Sahruji saat menyerahkan berkas kepada Sekretaris Steering Committee (SC) Mukota V Kadin Cilegon, Sam'un. (Foto : Gilang)

CILEGON – Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon periode 2019-2024, Sahruji menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran dirinya kepada Panitia Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Cilegon, Kamis (31/10/2019).

“Harapan saya seluruh berkas persyaratan kami ini bisa diterima panitia dan kalau memang ada kekurangan maka akan kami lengkapi. Dinyatakan lolos atau tidak oleh panitia, saya akan terima, karena saya percaya panitia akan menjalankan tugas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan peraturan organisasi, serta memperlakukan kami sama dengan calon-calon lainnya,” ujar Sahruji.

Calon petahana ini menerangkan, sebagai pengusaha dirinya tunduk dan patuh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang sudah ditetapkan dan akan mengikuti semua mekanisme yang ada sampai dengan puncak Mukota organisasi profesi itu dihelat pada 14 November mendatang. “Saya sangat yakin dan optimis (akan meraup dukungan suara maksimal-red), kalau tidak yakin, saya tidak nyalon,” katanya.

Selain menunjukkan bukti transfer pendaftaran sebesar Rp300 juta, dalam penyerahan berkas persyaratannya, pengusaha asal Suralaya ini menegaskan dirinya mengusung visi misi dengan tema ‘Optimalisasi potensi sumber daya menuju keunggulan pengusaha Kota Cilegon memasuki era revolusi industri 4.0’.

“Karena Kadin sebagai mitra pemerintah, maka perlu ada sinergitas program yang terbangun. Pengusaha-pengusaha lokal mampu meningkatkan kompetensi agar tidak terlalu jauh tertinggal dalam persaingan di daerah dengan pengusaha-pengusaha dari luar Kota Cilegon. Visi misi ini akan dijalankan bersama-bersama, karena tidak ada yang mampu berjalan sendiri,” tandasnya.

Sementara Ketua Organizing Committee (OC) Mukota V Kadin Cilegon, Isbatullah Alibasja usai menerima berkas persyaratan Sahruji menegaskan bahwa panitia akan bekerja secara profesional dan memperlakukan seluruh calon kandidat secara merata.

“Tidak ada pengistimewaan kepada calon ketua. Bahkan saya sempat menanyakan kepada bakal calon lain, Abah Salim melalui telepon untuk menanyakan kapan akan mendaftar, tapi belum ada kepastian. Begitu pula dengan Pak Sahruji kami tanyakan, kapan mau mendaftar. Dan alhamdulillah, hari ini beliau sudah datang dan siap untuk mendaftarkan diri,” terangnya.

Sahruji, terang Isbat, menjadi pendaftar pertama sebagai Calon Ketua selain melakukan pendaftaran berkas kepesertaan Mukota yang tengah dilakukan panitia. “Berkas persyaratan ini kami terima kalau ada kesalahan administrasi bisa kita perbaiki dan dilengkapi sampai batas akhir pendaftaran tanggal 8 November pukul 16.00 WIB,” tandasnya didampingi panitia Mukota lainnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini