Beranda Pendidikan SAHI Banten Diminta Dampingi Pesantren Dalam Penguatan Ekonomi Selama Pandemi Covid-19

SAHI Banten Diminta Dampingi Pesantren Dalam Penguatan Ekonomi Selama Pandemi Covid-19

Ketua DPP SAHI, H. Abdul Khalik Ahmad (kedua kanan) menyerahkan paraka kepada pengurua DPW SAHI Banten usai dilantik di Eks Pendopo Lama Gubernur Banten, Senin (23/11/2020). (Iyus/BantenNews.co.id).

SERANG – Ketua Dewan Pembina Sliaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) pusat, Hj. Siti Marifah Ma’ruf Amin meminta SAHI Banten untuk menjadi pendamping Pondok Pesantren (Ponpes) di Banten. Khususnya dalam penguatan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Hal itu terungkap pada acara pelantikan pengurus DPW SAHI Banten di eks Pendopo Lama, Alun-alun Kota Serang, Senin (23/11/2020).

Marifah mengatakan, pengurus DPW SAHI Banten yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan visi dan misi SAHI sebagai mitra pemerintah.

“Menjalankan roda organisasi dengan baik khususnya dalam melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pendampingan bagi pesantren untuk saling menguatkan dalam menghadapi pandemi ini,” kata Marifah.

Dalam kesempatan tersebut, SAHI Banten bekerja sama dengan PT Mayora juga menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk 10 ponpes di Banten.

Terkait hal tersebut, Marifah juga memberikan apresiasi kepada SAHI Banten dan PT Mayora. “Selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Mayora yang telah memberi bantuan pada pesantren semoga terus dapat memberikan kontribusi nyata dan dapat bersinergi dengan pesantren dalam program peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta pengurus DPW SAHI Banten yang baru dilantik agar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah Provinsi Banten.

Andika juga berharap kepada PT Mayora yang ikut serta dan memberikan donasi kepada pesantren melalui SAHI agar terus berupaya meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat.

“Selamat atas dilantiknya para pengurus, semoga dapat memberikan dalam kaitan pembangunan Banten agar semakin maju. Kepada Mayora juga yang udah memberikan bantuan melalui SAHI supaya dapat meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat Banten,” kata Andika.

Sementara, Presiden Direktur PT Mayora, Intan Rionita Latief bantuan yang diberikan perusahaan dapat bermanfaat bagi ponpes di wilayah Banten.

“Bantuan dari Mayora untuk ponpes di Banten itu disalurkan melalui DPW SAHI Banten, di antaranya pesantren di Lebak, Pandeglang dan  Serang,” katanya.

“Semoga ke depannya kami bisa terus memberikan bantuan lebih dari ini, sehingga keberadaan Mayora dimanapun bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” imbuhnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini