Beranda Uncategorized Sah, PDIP Rekomendasikan Muhamad-Sara di Pilkada Tangsel

Sah, PDIP Rekomendasikan Muhamad-Sara di Pilkada Tangsel

Ilustrasi - foto istimewa kabarpapua.co

TANGSEL – Setelah partai Gerindra, kini PDI Perjuangan secara resmi memberi rekomendasi kepada pasangan calon Muhamad-Rahayu Saraswati untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rekomendasi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, secara Webinar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/8/2020) kemarin.

Nonton bareng (Nobar) terkait rekom tersebut pun digelar di kantor DPC PDIP Tangsel, Kecamatan Serpong. Pantauan di lapangan, hadir dalam nobar itu Muhamad dan Rahayu beserta jajaran DPC Partai Gerindra Tangsel.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, setelah pemberian rekom tahap selanjutnya kader PDIP merapatkan barisan untuk memenangkan Muhamad-Sara.

“Hari ini Ibu Megawati sebagai Ketua Umum telah mengeluarkan rekomendasi yang sah. Dan kita sebagai kader partai harus tegak lurus terhadap perintah partai. Untuk memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel 2020,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Wanto menambahkan, dengan keluarnya rekom tersebut, maka ke depannya Muhamad akan segera menjadi kader PDIP, dan acara pengukuhan Muhamad sebagai kader akan dilakukan pada kegiatan Rakercabsus DPC PDIP pada 16 Agustus mendatang.

“Kini Pak Muhamad tidak lagi membawa badan sendiri, tetapi dia akan menjadi kader partai. Tentunya dia akan membawa semangat perjuangan partai untuk membela kaum marhaen di Tangsel,” paparnya.

Sementara itu, Muhamad pun mengaku siap untuk berjuang bersama-sama dengan PDIP dan Gerindra untuk memenangkan Pilkada Tangsel tahun ini.

“Sekarang sudah tidak ada lagi keraguan, bagi teman-teman PDIP mari kita berjuang bersama. Dan kalau ada pertanyaan apakah saya ini memiliki pemahaman yang sama dengan PDIP. Maka di sini saya tegaskan kalau saya siap menjadi kader PDIP dan dimerahkan,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini