Beranda Pendidikan Sabet Juara 1 Sandiwara Boneka Tingkat Kota Serang, Para Guru TKIT DAI...

Sabet Juara 1 Sandiwara Boneka Tingkat Kota Serang, Para Guru TKIT DAI Akan Wakili Banten

TKIT DAI Darul Ibtida Kota Serang akan mewakili Provinsi Banten untuk lomba tingkat nasional yang akan digelar Oktober 2023

SERANG – TKIT DAI Darul Ibtida Kota Serang akan mewakili Provinsi Banten untuk lomba tingkat nasional yang akan digelar Oktober 2023. Hal itu terjadi lantaran TKID DAI yang berada di Lingkungan Wakaf, Tembong, Kecamatan Cipocokjaya ini telah meraih juara 1 lomba Sandiwara Boneka antar guru TK IGTKI PGRI tingkat Kota Serang pada Lomba yang bertajuk Porseni Guru TK yang digelar di TKI Windya Cendekia, Sabtu 16 September 2023 kemarin.

Dalam perlombaan tersebut melibatkan perwakilan kecamatan se-Kota Serang. Sedangkan TKIT DAI mewakili Kecamatan Cipocokjaya. Karena sebelumnya Eem Khujaemah, Kepala TKIT DAI dan Siti Aminah Guru TKIT DAI meraih juara 1 tingkat kecamatan.

Eem Khujaemah, Kepala TKIT DAI mengatakan saat itu judul yang dibawakan adalah Ternyata Aku Baru Tau yang mengusung tema memperkenalkan kuliner khas Kota Serang yakni jejorong. Sehingga anak-anak nantinya diharapkan kenal dan menyukai jejorong yang terbuat dari bahan yang masih alami dibandingkan dengan makanan jajanan yang sudah tidak asli lagi karena mengandung zat pengawet berbahaya.

Menurutnya prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak terutama para pendiri TKIT DAI. “Tentu kami bangga dengan prestasi ini. Alhamdulillah. Informasinya kami akan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional Oktober 2023. Jadi kami harus bersiap lagi mempersiapkan materi yang akan dibawakan,” kata Eem, Minggu (17/9/2023).

Dijelaskan, persiapan saat lomba kemarin waktunya tidak banyak namun karena kerja sama yang baik dan digeber latihan, sehingga jadi juara 1. Penghargaan ini ia didedisikasikan untuk sekolah, orangtua murid dan pemerintah daerah.

“Ya kami sebagai pendidik harus semangat dalam berbagai kegiatan. Disampung tugas sehari-hari di sekolah, kami juga ingin berperan aktif di luar kelas. Ya dengan ikut lomba ini,” ujarnya.

Founder TKIT DAI, Asnawiah menambahkan, pihaknya memberikan keleluasaan kepada guru untuk berekspresi ikut lomba.

“Kita support guru. Sambil memperkenalkan TKIT DAI keluar. Kami juga turut bangga atas prestasi ini. Kami harapkan pretastasi lain juga ditingkatkan. Pada ajang yang sama ini di tingkat Kecamatan Cipocokjaya, guru TKIT DAI bernama Suci Rahmawari meraih juara 2 lomba Pinger Painting,” tuturnya.

Dijelaskan, selama ini TKIT DAI mengusung konsep sekolah Islam bagi anak-anak usia TK dengan berbasis kurikulum nasional, mengedepankan hafalan QS Alwqi’ah, surat pendek, hadits, doa harian dan pembiasaan ibadah. Misalnya tata cara berwudhu, tata cara salat, selawatan dan lain-lain. Ada juga kegiatan olahraga, permainan edukasi, filed trip, dan kunjungan ke tempat atau instansi profesi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini