Beranda Peristiwa Saat Whatsapp Down, Pilih Telegram Atau MiChat?

Saat Whatsapp Down, Pilih Telegram Atau MiChat?

Ilustrasi - foto istimewa Populix

SERANG – Komunikasi pengguna Whatsapp mengalami gangguan (down). Kondisi tersebut terjadi sekira pukul 14.10 WIB. Hal itu membuat pengguna mencari aplikasi komunikasi lain yang lebih cepat mengirim pesan dan gambar dalam ukuran besar.

Ada beberapa aplikasi yang menjadi alternatif dapat digunakan di tengah kondisi Whatsapp mengalami down. Salah satunya Telegram. Apliaksi Telegram memiliki perpaduan warna biru dan putih. Memiliki bentuk bulat, di dalamnya ada lambing ketas berwarna putih.

Pengguna dapat mengirim file video atau foto berukuran besar. Selain itu pengguna bisa melakukan panggilan dan video call.

Aplikasi lain yakni MiChat. Aplikasi hijau ini seringkali dianggap kontroversi lantaran sering diasosiasikan sebagai aplikasi untuk prostitusi online. Padahal aplikasi komunikasi ini cukup baik dan bisa menjadi salah satu alternatif di tengah Whatsapp mengalami gangguan.

Michat pada dasarnya merupakan aplikasi olah pesan (messaging) yang tersedia di iOS dan Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Michat PTE Limited dari Singapura dan pertama kali dirilis pada tahun 2018.

Hingga saat ini, MiChat menjadi salah satu aplikasi olah pesan terpopuler baik di Android dan iOS.

Jadi sobat BantenNews.co.id pilih mana dari kedua aplikasi tersebut?

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini