Beranda Kesehatan Saat Pagi Hari Lakukan Hal Ini untuk Hindari Aneka Penyakit

Saat Pagi Hari Lakukan Hal Ini untuk Hindari Aneka Penyakit

Ilustrasi - foto istimewa Womentalk.com

Ada Kebiasaan yang bisa Anda lakukan di pagi hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Oregon di Amerika membuktikan kalau tidak membuka jendela di pagi hari bisa membuat Anda sering jatuh sakit. Sebab sinar matahari terbukti membunuh bakteri penyebab penyakit yang hidup dalam debu, sedangkan kondisi ruangan yang lebih gelap justru membuat bakteri berkembang.

“Manusia menghabiskan sebagian besar waktu di dalam rumah, yang memiliki banyak paparan partikel debu yang membawa bakteri, termasuk patogen yang dapat membuat kita sakit, dan kondisi itu tidak dapat dihindari,” ungkap Dr. Ashkaan Fahimipour, pemimpin studi tersebut.

“Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana fitur bangunan yang Anda tinggali mempengaruhi ekosistem debu dan bagaimana hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan Anda,” tambahnya. Penelitian dilakukan dengan 11 kamar miniatur yang identik dan diletakkan di berbagai tingkatkan cahaya. Setelah 90 hari, ruangan gelap memiliki dua kali lipat jumlah bakteri yang dapat bereproduksi.

Dr Fahimipour mengharapkan hal tersebut jadi pertimbangan dalam merancang sebuah bangunan dan tidak melupakan jendela. Mulai dari sekolah, kantor, rumah sakit dan rumah. Hal tersebut untuk mengurangi risiko terinfeksi bakteri yang dibawa debu.

Tentu saja kebiasaan membuka gorden di pagi hari akan mengantarkan sinar matahari membunuh bakteri dan kuman di dalam rumah serta kamar Anda. Kebiasaan ini akan sangat baik jika dilakukan rutin setiap pagi untuk dapatkan tubuh yang bebas penyakit. (Red)

Sumber : womentalk.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini