Beranda Pemerintahan Saat Libur Nataru, Petugas Medis di Tangsel Dilarang Cuti

Saat Libur Nataru, Petugas Medis di Tangsel Dilarang Cuti

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Deni

TANGSEL – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Deni menegaskan kepada semua petugas medis tidak ambil cuti pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Para petugas medis tersebut sebagian diterjunkan ke 5 titik Posko Pelayanan (Posyan) seperti di Bintaro Transpark, Pondok Aren, di Pamulang Square, pos di kolong Flyover Ciputat, pos di perempatan German Centre, Kecamatan Serpong, serta pos di perempatan Muncul, Kecamatan Setu.

Hal itu, kata Deden, guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan para pengendara seperti kecelakaan akibat kelelahan dan yang lainnya.

“Para petugas medis itu pada saat perayaan Nataru akan bersiaga selama 24 jam. Tiap posyan ada 3 petugas yang bersiaga. Mereka dilengkapi pula dengan unit ambulans. Kalau hari biasa, akan beroperasi dari jam 6.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB. Nanti saat tepat malam natal dan tahun baru, petugas bersiaga 24 jam penuh di semua posyan,” ungkap Deden kepada BantenNews.co.id, Senin (23/12/2019).

Lanjut Deden, dalam setiap Posyan tersebut terdapat juga petugas dari kepolisian, Dinas Perhubungan, dan pramuka.

“Semua Posyan mulai beroperasi pada hari ini hingga usai pergantian tahun tanggal 2 Januari 2020. Para pengendara ataupun masyarakat umum tak perlu khawatir, karena berbagai pelayanan kesehatan oleh tim medis dikerjakan secara gratis,” jelasnya.

Sementara untuk stok obat-obatannya, kata Deden, sudah mencukupi untuk umum maupun pengendara yang melintas.

“Stok obat cukup, jadi bisa untuk umum baik masyarakat ataupun pengendara. Nanti jika harus dirujuk, maka kita sudah menyiapkan ambulans yang bisa mengantar ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini