Beranda Advertorial Rutin Jadi Agenda Pribadi, Isro Mi’raj Ziarah ke Makam Bapak Pembangunan Cilegon

Rutin Jadi Agenda Pribadi, Isro Mi’raj Ziarah ke Makam Bapak Pembangunan Cilegon

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj bersama stafnya saat berziarah ke makam Tb Aat Syafaat. (Ist)

CILEGON – Ziarah kubur ke makam Mantan Walikota Cilegon, Tb Aat Syafaat di Lingkungan Pegantungan Lama, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang telah menjadi agenda rutin setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon bagi seorang Isro Mi’raj, Ketua DPRD Cilegon.

Kendati ziarah kubur ke Walikota Cilegon periode 2000-2010 itu tak lagi dijadikan agenda kegiatan pemerintahan daerah sejak kepemimpinan Helldy-Sanuji, namun hal itu tak mempengaruhi langkah Isro Mi’raj seperti yang dilakukannya pada Kamis (27/4/2023), tepat berbarengan dengan HUT ke 24 Kota Cilegon.

“Ziarah ini kan secara rutin saya lakukan semenjak saya menjabat sebagai Ketua DPRD. Bahkan dalam pidato saya pada rapat paripurna istimewa tadi juga sudah saya sampaikan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan perjuangan pendahulunya,” ujar Isro.

Paripurna Istimewa HUT Kota Cilegon yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj. (Gilang)

Diketahui, Isro bersama sejumlah pengurus partai Golkar beserta ajudan pribadinya terpantau mendatangi makam Tb Aat usai dirinya memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Cilegon yang turut dihadiri oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

“Saya ingin, kita yang generasi muda ini berpikir dewasa dalam melihat sebuah proses lahirnya Kota Cilegon yang tentunya itu ada orang-orang terdahulu yang berjasa dan berperan. Salah satunya yaitu bapak H. Tb Aat Syafaat, sehingga saya coba untuk tetap menanamkan rasa takzim kepada beliau sebagai pendahulu yang ikut melahirkan Kota Cilegon,” imbuhnya.

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj beserta istri dan staf Sekretariat DPRD. (Ist)

Masih menurut Isro, dalam kapasitasnya sebagai seorang kader partai Golkar, bukan menjadi semata-mata alasan mengapa penghormatan itu terus dilakukannya hingga akhir hayat Bapak Pembangunan Kota Cilegon tersebut.

“Memang ziarah ke makam beliau ini sudah tidak lagi diagendakan oleh pemerintah daerah saat ini, dan itu dari awal juga sudah saya sampaikan, tinggal bagaimana mereka. Saya ingin, meskipun kita berbeda perspektif dan pandangan politik, tapi alangkah baiknya itu tidak mempengaruhi sikap hormat kita kepada pendahulu,” jelasnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini