Beranda Kesehatan Rutin Berjalan Kaki di Pagi Hari Bisa Bikin Percaya Diri

Rutin Berjalan Kaki di Pagi Hari Bisa Bikin Percaya Diri

Ilustrasi - foto istimewa HAI Online

Olahraga bermanfaat supaya kita tetap sehat, terlebih lagi jika dijalani dengan rutin. Namun, padatnya aktivitas terkadang membuat sebagian orang enggan untuk melakukannya.

Jika anda tidak memiliki waktu banyak, berjalan kaki pada pagi hari di luar rumah selama beberapa menit sebelum beraktivitas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya sekedar jalan kaki di pagi hari, di balik itu ternyata terdapat manfaat luar biasa yang dirasakan pada tubuh sesudahnya.

– Dilansir dari nakita.id, jalan kaki di pagi hari secara teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung, bahkan membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

– Selain meningkatkan kekuatan jantung dan paru-paru, berjalan pagi juga memperkuat sistem kekebalan tubuh, terhindar dari penyakit serta membuat tetap aktif sepanjang hari.

– Rutin berjalan kaki di pagi hari mengurangi tekanan darah tinggi – hipertensi – dengan membuat jantung bekerja lebih efisien dan meningkatkan sirkulasi.

– Manfaat lain dari jalan kaki di pagi hari yaitu meningkatkan kadar kolesterol “baik” dalam darah, sehingga mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung.

– Oksigen yang Moms dapatkan di pagi hari juga memberi banyak energi terutama untuk sendi.

– Rasa percaya diri akan meningkat ketika tubuh dalam kondisi bugar dan sehat sehingga siap mengatasi setiap permasalahan yang datang.

– Berjalan kaki di pagi hari secara teratur juga baik untuk punggung.

Ini memengaruhi perkembangan otot, meningkatkan sirkulasi, dan mempercepat pelepasan endorfin.

– Daya tahan tubuh akan meningkat saat jalan kaki di pagi hari hingga membuat rasa lelah berkurang saat menjalani aktivitas.

– Lebih dari itu, jalan kaki di pagi hari memberi energi dan menenangkan pikiran.

Dengan pikiran yang tenang dan suasana hati yang baik, Moms akan mengalami peningkatan fisik dan spiritual.

– Jalan kaki di pagi hari cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

Jalan kaki selama empat kali seminggu, sekitar 45 menit setiap kali, rata-rata berat badan akan berkurang setidaknya 8 – 10 kg dalam setahun.

Tidak hanya baik untuk diet, jalan kaki di pagi hari juga dapat membantu menguatkan otot-otot. (Red)