Beranda Peristiwa Rutan Pandeglang Hentikan Layanan Kunjungan untuk Warga Binaan

Rutan Pandeglang Hentikan Layanan Kunjungan untuk Warga Binaan

Napi di Rutan Pandeglang saat melakukan video call dengan keluarganya. (Ist)

PANDEGLANG – Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang menghentikan sementara layanan kunjungan bagi masyarakat yang akan menjenguk keluarga atau kerabatnya yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan Pandeglang.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Jupri mengatakan, penghentian sementara layanan kunjungan sudah diberlakukan sekitar dua minggu lalu. Bahkan kata dia, kebijakan itu bukan hanya diberlakukan pada keluarga warga binaan akan tetapi pada semua orang yang akan berkunjung.

“Sudah ada, sesuai surat edaran dari Kantor Wilayah bahwa untuk memutus mata rantai dan supaya warga binaan kami tidak terkena virus Corona untuk sementara waktu (kunjungan) dihentikan dulu. Ini diberlakukan ke semua orang yang akan memasuki Rutan,” kata Jupri saat dihubungi Bantennews.co.id, Rabu (1/4/2020).

Akan tetapi, Jupri memastikan setiap warga binaan masih bisa melakukan komunikasi dengan keluarganya di luar melalu video call dengan fasilitas yang sudah disiapkan dari Rutan.

“Kami sudah menyiapkan video call untuk warga binaan (komunikasi) pada keluarganya,” jelasnya.

Bahkan untuk mencegah penularan virus Corona, Rutan Pandeglang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan sudah melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak enam kali dan melakukan cek suhu tubuh pada setiap warga binaan.

“Untuk sementara warga binaan alhamdulilah steril semuanya tidak ada yang terkena penyakit Covid-19,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini