Beranda Peristiwa Rutan Pandeglang Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Kelancaran Asian Games

Rutan Pandeglang Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Kelancaran Asian Games

Warga binaan dan petugas Rutan Pandeglang gelar doa bersama. (Memed/bantennews.co.id)

 

PANDEGLANG – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang menggelar doa bersama untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan kelancaran perhelatan Asian Games, Jumat (10/8/2018).

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Heri Kusrita menyampikan, kegiatan yang bertajuk “Doa Bersama Untuk Indonesia” dilakukan secara serentak di seluruh UPT pemasyarakat baik Rutan/lapas/Bapas/Rupbasan dan kantor Wilayah  se-Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Pandeglang,” ujar Heri.

Kegiatan doa bersama yang dimulai dari pukul 08.00 wib -08.30 Wib ini dipandu langsung oleh KH Arifin Ilham melalui aplikasi zoom dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta.

Ada empat poin penting yang diminta dalam kegiatan doa bersama ini pertama untuk kelancaran tugas dan fungsi pemasyarakatan, kedua untuk rasa syukur dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ketiga mensukseskan penyelengaraan Asian Games 2018 dan terakhir untuk duka cita bencana alam yang melanda Lombok  dan Karang Asem, Bali.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian pembinan kepribadian warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini