Beranda Hukum Rutan Pandeglang Berdayakan Warga Binaan Perempuan dan Anak

Rutan Pandeglang Berdayakan Warga Binaan Perempuan dan Anak

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pandeglang - (Ihya/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pandeglang terkait pembinaan dan pemberdayaan terhadap warga binaan khususnya perempuan dan anak.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Jupri menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya Rutan Kelas IIB Pandeglang untuk meningkatkan pelayanan dan pembinaan terutama bagi warga binaan perempuan dan anak.

“Bentuk kerja sama yang kami lakukan dengan DP2KBP3A ini adalah sebagai salah satu upaya pembinaan dan pemberdayaan warga binaan perempuan dan anak,” jelas Jupri., Rabu (29/7/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DP2KBP3A Pandeglang, Enong mengatakan bahwa kerja sama tersebut dijalin guna melayani korban kekerasan secara komprehensif.

“Hal yang kami lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan hukum dan hak-haknya secara komprehensif pada korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. Komprehensif disini bisa dari segi kesehatannya, kemudian untuk anak bisa meneruskan pendidikan lagi, atau misalnya ketika ada rehabilitasi sosialnya,” katanya.

Enong membeberkan selain dengan Rutan Pandeglang, DP2KBP3A juga sudah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak lain sebelumnya. Oleh karena itu, ia berharap agar kerjasama ini segera dibentuk dengan dokumentasi, agar kerja sama ini bisa lebih legalitas.

“Kami juga berharap agar kerja sama yang kami jalin dengan berbagai instansi, bisa segera dibentuk dengan dokumentasi, supaya bisa menjadi legalitas,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ