Beranda Hukum Rutan Pandeglang Bangun Tempat Cucian Motor Untuk Pembinaan Kemandirian Napi

Rutan Pandeglang Bangun Tempat Cucian Motor Untuk Pembinaan Kemandirian Napi

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Pandeglang membangun fasilitas umum tempat cucian motor, fasilitas itu nantinya akan digunakan Rutan untuk membina kemandirian para warga binaan.

PANDEGLANG – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Pandeglang membangun fasilitas umum tempat cucian motor, fasilitas itu nantinya akan digunakan Rutan untuk membina kemandirian para warga binaan.

Bantuan pengeboran sumber air satu titik berasal dari bantuan CSR Bank Bjb Kabupaten Pandeglang melalui badan Tawasopan Pandeglang senilai Rp50 juta. Bantuan ini berdasarkan permohonan dari Rutan Pandeglang kepada Bupati Pandeglang dan Ketua Badan Tawasopan.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Heri Kusrita mengatakan, bantuan ini nantinya akan digunakan sebagai fasilitas umum tamu yang berkunjung ke Rutan Pandeglang. Selain untuk para pengunjung, rencananya ke depan fasilitas ini akan dijadikan tempat cucian motor untuk pembinaan kemandirian para Napi.

“Pengeboran mata air diperuntukkan untuk fasilitas umum bagi pengunjung yang akan mendaftar kunjungan, dan ke depannya untuk kegiatan warga binaan sebagai tempat pencucian motor untuk masyarakat sekitar, tentunya warga binaan yang sudah memenuhi syarat asimilasi, bantuan berupa pengeboran mata air, dudukan torn air, torn air dan mesin cucian motor,” bebernya, Senin (13/8/2018).

Nantinya tempat cucian motor ini akan dikelola oleh para warga binaan sesuai dengan arahan dari Rutan, tujuannya agar warga binaan punya penghasilan dan menumbuhkan kemandirian.

Heri berharap mental kemandirian  warga binaan dapat terbangun dan tidak mengulangi kembali tindak kejahatan yang pernah dilakukannya.

“Diharapkan dengan adanya cucian motor, warga binaan ada pembinaan kemandirian dan dapat berintegrasi dengan masyarakat sehingga tidak mengulangi tindak kejahatan lagi,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini