Beranda Bisnis Rusuh Jakarta Tak Pengaruhi BIC, Kunjungan Hari ke 2 Kian Membludak

Rusuh Jakarta Tak Pengaruhi BIC, Kunjungan Hari ke 2 Kian Membludak

Suasana event Banten Indie Clothing (BIC) Kampung Ramadan yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang

SERANG – Kerusuhan 22 Mei yang terjadi di Jakarta tak memengaruhi kunjungan ke Banten Indie Clothing (BIC) Kampung Ramadan yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang. Event yang akan berlangsung hingga 26 Mei mendatang kembali dijejali pengunjung di hari kedua. Dari data kunjungan yang dihimpun panitia, di hari kedua tepat pada pukul 22.00 WIB jumlah kunjungan mencapai 19.974 orang.

“Sejak dibuka pukul 10.00 WIB kemarin, kunjungan tak sepadat di hari pertama. Bahkan hingga jam buka puasa, kunjungan belum menembus angka 5.000. Padahal hari sebelumnya jauh diatas itu. Masa mulai berdatangan usai berbuka puasa, dan kawasan acara pun sangat padat hingga malam,” kata Iip Mualip, Ketua PIC BIC 2019, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan Iip, pada gelaran hari kedua cuaca di Kota Serang juga sangat mendukung. Ditambah lagi adanya penampilan Grup Band asal Jakarta, Pee Wee Gaskins yang jadwalnya sudah banyak ditunggu kalangan muda di Banten.

“Harapannya kunjungan makin baik, dan kita juga bisa menampilkan yang terbaik dengan tetap mengedepankan norma dan aturan. Pokoknya semua wajib taat aturan. Kita taat aturan, peserta event BIC taat aturan, pengunjung pun wajib taat aturan. Kalau semua taat aturan, pasti asyik,” ujarnya.

Sementara Pembina sekaligus Penasihat BIC, H Adam Adhary mengatakan jika aksi 22 Mei yang terjadi di Ibukota tak memengaruhi BIC. Hal itu dilihat dari semakin tingginya jumlah kunjungan pada hari ke dua.

“Ya saya rasa tak berpengaruh. Meskipun awalnya saya berpikir begitu (berpengaruh, red). Soalnya hingga menjelang magrib pengunjung belum nyampe angka 5.000. Padahal sebelumnya sudah menembus angka 7 ribuan,” ujarnya.

Adam melanjutkan, pihaknya sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih karena dalam beberapa hari berlangsung acara telah berjalan baik.

“Berbagai pihak telah banyak membantu. Media, pemerintah daerah yang menerjunkan langsung petugasnya, aparat keamanan yang membuat kenyamanan pengunjung dan mencipatakan suasana tetap kondusif, termasuk di dalamnya peran media. Ya, mereka berperan besar dalam meningkatnya jumlah kunjungan dan menciptakan suasana aman dan nyaman,”ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini