Beranda Pemerintahan Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Pandeglang Bangun Jembatan Penghubung di Cikeusik

Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Pandeglang Bangun Jembatan Penghubung di Cikeusik

Warga Kampung Sukajaya melintasi jembatan saat kondisi air sungai sedang banjir

PANDEGLANG – Warga yang berada di Kampung Sukajaya, Desa Nanggala, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang segera membangun jembatan penghubung di desa mereka. Pasalnya, kondisi jembatan sudah rusak parah dan bisa membahayakan masyarakat.

Warga Kampung Sukajaya, Wawan Hermawan mengatakan, jembatan dengan panjang kurang lebih 60 meter dan lebar satu meter yang di bangun 2015 lalu saat ini kondisinya sudah tidak layak dan bisa membahayakan warga saat melaluinya. Bahkan pada saat musim hujan, jembatan tersebut seringkali terendam banjir.

“Kondisinya memang sangat menghawatirkan, apalagi kalau air sungai meluap. Kurang lebih ada 40 kepala keluarga yang sering melintasi jembatan tersebut,” kata Wawan, Senin (22/4/2024).

Wawan yang mengaku sebagai perwakilan dari warga meminta Pemkab Pandeglang segera turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan yang ada di daerahnya dan segera membangunnya.

“Kami masyarakat sangat berharap mendapatkan perbaikan, kami juga sudah sering mengajukan kepada tingkat desa. Tetapi saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan. Apalagi jembatan tersebut satu satunya akses jalan,” harapnya.

Terpisah ,Camat Cikeusik, Wahyu mengatakan, pihaknya telah mengajukan kepada DPUPR Kabupaten dan Provinsi tetapi belum ada informasi akan dilakukan perbaikan.

“Kami telah mengajukan kepada dinas terkait baik kabupaten maupun provinsi. Tetapi memang sampai saat ini belum ada informasi untuk dilakukan perbaikan,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ