Beranda Peristiwa Jalan Rusak Parah, Warga Kelurahan Ciwedus Ancam Demo Pemkot Cilegon

Jalan Rusak Parah, Warga Kelurahan Ciwedus Ancam Demo Pemkot Cilegon

Mobil truk melintas di Jalan Ciwedus, Cilegon.

CILEGON – Warga Kelurahan Ciwedus, tepatnya di sekitar Gedung Bulus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon mengeluhkan kondisi jalan yang mengalami rusak parah.

Pasalnya, jalan tersebut tak tersentuh pembangunan Pemkot Cilegon. Padahal pemerintahan setempat tengah gencar melakukan betonisasi jalan.

Martin, salah seorang warga mengatakan bahwa kerusakan jalan di wilayah sekitar sudah cukup lama rusak. Bahkan akibat kerusakan jalan tersebut menyebabkan banyak pengendara kecelakaan.





Warga  kecewa dengan Pemkot Cilegon yang terkesan mengabaikan kerusakan jalan sekitar. Sebagai bentuk kekecewaan warga berencana menggelar aksi unjuk rasa.

“Insyaallah minggu depan masyarakat menggelar demo memblokir jalan rusak ini,” ujarnya, Selasa (5/3/2019).

Dia menuturkan bahwa sebelumnya pada akhir 2018 lalu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) menjanjikan bakal memperbaiki jalan. Namun ternyata rencana tersebut meleset. “Jalan sudah diukur, sudah ditandai, namun sampai sekarang belum juga diperbaiki,” ungkapnya.

Kondisi jalan memang sangat memprihatinkan. Sebab bila hujan, jalan dipenuhi dengan genangan. “Kalau tidak hujan jalan berdebu dan berlubang,” tandasnya.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak DPUTR Kota Cilegon. (Man/Red)