Beranda Bisnis Rupiah Melemah, Harga Emas Tinggi

Rupiah Melemah, Harga Emas Tinggi

964
0
Warga bertransaksi jual beli di salah satu toko emas di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menyebabkan harga emas di beberapa toko emas di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengalami kenaikan. Kenaikan harga emas ini menyebakan kecenderungan warga untuk membeli emas menurun. Warga lebih memilih menjual perhisaan emasnya atau menahan diri untuk membeli perhisaan sampai harga emas stabil.

Wendi, salah satu pemilik  toko emas di Rangkasbitung mengatakan ada kenaikan harga sekitar Rp5000 untuk semua jenis emas.

“Ada kenaikan sekitar Rp5000 untuk semua jenis emas, emas 24 karat yang sebelumnya Rp578.000 per gram, sekarang dijual Rp583.000 dan beli 563.000 per gramnya. Sedangkan untuk emas 22 karat dijual Rp473.000, per gramnya.” Kata Wendi kepada Banten.News.co.id, Kamis (6/9/2018)

Kenaikan ini menyebakan daya beli masyarakat terhadap emas turun.  Banyak warga yang lebih memikih menjual daripada membeli perhiasan emas

“Lebih banyak yang menjual daripada membeli kang, kenaikan ini sudah dirasakan sejak akhir Agustus kemarin,” ungkap Wendi.

Wendi berharap agar harga segera stabil dan perekonomian bisa normal kembali. (Tra/ali/red)