Beranda Politik ‘Rungkad’ Meriahkan Kirab Pemilu di Kota Serang

‘Rungkad’ Meriahkan Kirab Pemilu di Kota Serang

Penyelenggara pemilu dan perwakilan parpol peserta pemilu berjoget saat kirab pemilu. (Qizink/bantennews)

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar Kirab Pemilu 2024, di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (30/10/2023). Kirab pemilu ini ditandai dengan penyerahan bendera penyelenggara pemilu dan bendera partai dari Kota Cilegon ke KPU Kota Serang.

Kegiatan ini dihadiri para penyelenggara pemilu di tingkat Kota Serang dan Provinsi Banten, hadir pula unsur Forkopimda Kota Serang, termasuk Walikota Serang Syafrudin. Hadir pula para pengurus partai peserta pemilu tingkat Kota Serang.

“Kirab ini selanjutnya akan kami serahkan ke KPU Kabupaten Tangerang pada 5 November mendatang,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang Ade Jahran.

Acara kirab pemilu ini tampak meriah saat paduan suara dari SMAN 1 Kota Serang menyanyikan lagu Rungkad. Lagu yang dipopulerkan oleh Vicky Tri Prasetyo ini langsung disambut ratusan penyelenggara panitia kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Serang dengan berjoget di depan panggung utama. Para pengurus dan kader partai yang hadir dalam acara ini juga Raj ketinggalan untuk ikut bergoyang sambil mengibarkan bendera partai.

Lagu ‘Rungkad’ juga sempat dinyanyikan Putri Ariani saat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di halaman Istana Negara, Kamis (17/8/2023) lalu.

(Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ