Beranda Peristiwa Rumah Warga Sobang Lebak Dilalap si Jago Merah

Rumah Warga Sobang Lebak Dilalap si Jago Merah

Rumah yang terbakar di Kecamatan Sobang. (foto tangkap layar video)

LEBAK – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 31 Mei 2022, sekira pukul 15.17 WIB.

Informasi yang didapat, kebakaran tersebut mengakibat 1 rumah ludes terbakar, 1 rumah rusak berat, serta 2 rumah mengalami rusak ringan.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, jika keempat rumah yang terbakar tersebut yakni milik Harsali, Rumsinah, Kandani serta rumah milik Ruspandi.

“Berdasarkan laporan dari anggota BPBD yang di lokasi, rumah milik Harsali lah yang paling parah kerusakannya hingga ludes terbakar. Sedangkan rumah milik Rumsanah mengalami rusak sedang, dan dua rumah lainnya mengalami rusak ringan,” kata Febby saat dihubungi, selasa (31/5/2022).

Ia menjelaskan, akibat kebakaran tersebut membuat warga panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. “Proses pemadaman berlangsung dengan cepat, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar 10 menit,” ujarnya.

Ia menambahkan, diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik. “Dugaan sementara akibat korsleting listrik, dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tambahnya.

(San/Red)