Beranda Peristiwa Rumah Warga Pandeglang Tersambar Petir

Rumah Warga Pandeglang Tersambar Petir

Ilustrasi - foto istimewa riauin.com

PANDEGLANG – Petir menyambar salah satu rumah warga di Kampung Tetekole, Desa Medalsari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (17/4/2021) petang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hujan deras disertai petir terjadi di wilayah tersebut. Dapur rumah milik Safa’at, yang berprofesi sebagai guru tersambar petir. Alat-alat dapur rusak karena sambaran petir. Saat kejadian, pemilik rumah tengah mencuci piring tak jauh dari titik sambaran petir.

“Kejadiannya magrib tadi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kejadian ketika guru Safa’at sedang cuci piring,” kata Reza Juliana, warga setempat kepada BantenNews.co.id.

Menurut informasi warga, petir menyambar melalui dinding bagian belakang rumah. “Petir nyambernya lewat tembok bukan lewat atap,” kata dia.

Dari video yang dikirim warga, alat-alat dapur tampak rusak. Bagian bangunan juga berantakan. Beberapa alat elektronik juga terlihat mengalami kerusakan.

Untuk sekadar diketahui, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di Samudera Hindia Barat Bengkulu, dan perlambatan angin di atas Banten – Jawa Barat. Demikian disampaikan Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto.

Sirkulasi Siklonik di Samudra Hindia Barat Bengkulu tersebut membentuk daerah pertemuan angin (konfluensi) di perairan barat Lampung hingga Samudra Hindia barat Lampung yang menyebabkan potensi pertumbuhan awan hujan disepanjang sistem sirkulasi siklonik dan disepanjang daerah konfluensi.

“Kondisi ini dapat meningkatkan potensi awan hujan disepanjang wilayah konvergensi tersebut,” katanya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini