Beranda Peristiwa Rumah Warga Pandeglang Hangus Terbakar

Rumah Warga Pandeglang Hangus Terbakar

PANDEGLANG – Musibah kebakaran dalam satu pekan terus terjadi di Pandeglang. Kebakaran kali ini menghanguskan rumah milik Islah (48) warga Kampung Gunung Cangir, RT 020 RW 008, Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Pandeglang, Selasa (30/10/2018).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada salah satu kamar milik korban. Tak ayal rumah beserta isinya ludes terbakar api.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pandeglang, Yosef menuturkan pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar dan tidak mengetahui peristiwa itu.

“Pada waktu kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di rumah, Epa (40) istrinya sedang mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. Seketika terjadi korsleting listrik dari dalam kamar rumah milik bapak Islah,” tutur Yosef.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api. Sekitar setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian materil yang diperkirakan sekitar Rp30 juta.

“Kebakaran itu disebabkan banyak faktor, bisa dari musim kering, korsleting listrik, bisa karena kabel yang digigit tikus, bisa dari tabung gas atau kelalaian pemiliknya,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini Islah beserta keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya untuk sementara waktu. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini