Beranda Peristiwa Rumah Warga Miskin di Jawilan Ambruk Diterjang Angin Kencang

Rumah Warga Miskin di Jawilan Ambruk Diterjang Angin Kencang

Satu keluarga miskin di Kampung Bojong Banteng RT 15 RW 06, Desa Pasir Buyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang ambruk usai diterjang angin - foto istimewa

KAB. SERANG – Satu keluarga miskin di Kampung Bojong Banteng RT 15 RW 06, Desa Pasir Buyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang terpaksa harus mengungsi. Pasalnya rumah semi permanen milik Rohati (59) roboh diterpa angin kencang pada Kamis (27/5/2021).

Ketua Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIB dan dilaporkan oleh seorang warga.

“Benar ada rumah roboh di Jawilan. Kejadiannya karena hujan dan angin kencang di wilayah tersebut,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Atas laporan kejadian tersebut, pihak BPBD Kabupaten Serang bersama Polsek Jawilan, Tagana Kabupaten Serang, pihak Kecamatan Jawilan, dan masyarakat sekitar segera melakukan penanganan.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada ada korban jiwa. Rohati bersama dua balita dan satu anak-anak saat ini sudah mengungsi di rumah anaknya. Namun, rumah geribik miliknya mengalami kerusakan berat.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini