Beranda Peristiwa Rumah Warga Menes Habis Terbakar

Rumah Warga Menes Habis Terbakar

Rumah warga di Menes habis terbakar. (Ist)

 

PANDEGLANG – Satu rumah warga milik  Yati (40) warga Kampung Kadu Gading RT 01 RW 02, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang rata dengan tanah usai terbakar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 04.11 WIB tadi pagi. Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik di atap rumah korban.

“Dugaan kebakaran itu dari korsleting listrik, saat kejadian pemilik rumah memang sedang ada di dalam rumah terus tiba-tiba ada api di atas rumah kemudian pemilik rumah keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Anggota Tagana Kecamatan Menes, Wito Dwi Prawiro.

Material rumah yang semuanya terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membakar rumah dan semua barang berharga yang berada di dalamnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, beruntung api dapat dipadamkan dan tidak sampai merambat ke rumah lainnya.

“Barang yang terbakar ya semuanya kaya baju, alat rumah tangga, televisi. Semua harta benda dilalap api engga ada yang tersisa. Itu dipadamkan pakai ember sama air selang dari Sanyo dan alhamdulilah engga merambat kemana-mana,” ucapnya. (Med/Red)