Beranda Peristiwa Rumah Warga di Pulomerak Tertimpa Longsor, 1 Orang Dilarikan ke RSKM

Rumah Warga di Pulomerak Tertimpa Longsor, 1 Orang Dilarikan ke RSKM

Rumah milik Rohani di Pulomerak rusak tertimpa tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Curah hujan tinggi yang melanda Kota Cilegon sejak semalam mengakibatkan tanah longsor di Lingkungan Buah Dodol, RT 02/RW 06, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak.

Longsoran tanah itu menimpa salah satu rumah warga setempat milik Rohani yang berada di bawah tebing. Rumah itu diketahui dihuni oleh 3 Kepala Keluarga dengan 9 anggota keluarga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Suhendi mengatakan penyebab tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga itu karena curah hujan yang tinggi sejak semalam.

“Penyebab mungkin air besar terus tebingnya longsor kemudian menimpa rumah,” katanya, Jumat (19/1/2024).

Akibat dari tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga tersebut, Suhendi membenarkan adanya korban yang saat ini telah dibawa ke rumah sakit.

“Dari kejadian ini ada korban luka 1 orang berusia 12 tahun yang dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan 1 orang luka ringan dilarikan ke klinik dokter Rahmi,” ujarnya.

Sejak peristiwa tanah longsor tersebut dilaporkan, saat ini petugas BPBD dibantu sejumlah pihak lainnya tengah melakukan proses evakuasi material reruntuhan.

“Karena ini materialnya cukup banyak, kita juga lagi koordinasi dengan dinas PU untuk mendatangkan alat berat. Sekarang kita lakukan yang kita bisa dulu dengan alat seadanya seperti cangkul dan lainnya,” pungkas Suhendi. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini