Beranda Peristiwa Rumah Warga di Lebak Ludes Terbakar

Rumah Warga di Lebak Ludes Terbakar

Rumah warga yang terbakar. (Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Rumah milik Mu’min (45)warga Kampung Lebak cempaka, Desa Gunung Kencana, Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak, Banten hangus terbakar, Rabu pukul 13.15 WIB, (19/12/2018).

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik. Kobaran api yang menghanguskan rumah Mu’min berasal dari atas rumah.

Saat proses pemadaman api, sejumlah warga sempat meminta tolong kepada masyarakat sekitar memberitahukan rumah guru ngaji itu kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan oleh warga sekitar yang berdatangan untuk membantu dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Saat kejadian, pemilik rumah tidak ada ditempat, diduga api berasal korsleting listrik.

Saat di hubungi melalui telepon seluler nya, Kasi Pemadam Kebakaran pada kantor Dinas Satpol PP Pemkab Lebak Suparmin membenarkan peristiwa kebakaran itu.

Menurutnya, unit Damkar tidak sempat menuju lokasi kebakaran, karena laporan kejadian kebakaran itu lambat dilaporkan kepada unit Damkar.

“Kami terima telepon setelah api sudah dapat dipadamkan oleh warga, terpaksa kami tidak kesana. Kendati begitu kami sedang menunggu laporan data lapangannya, kang,” ujar Suparmin.

Beruntung dalam pristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp80 juta. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini