Beranda Peristiwa Rumah Warga di Lebak Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah Warga di Lebak Ludes Dilalap Si Jago Merah

LEBAK – Satu unit rumah milik Rasmi (50) warga Kampung Babakan Girang RT 02 RW 01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak, hangus terbakar pada Sabtu (11/3/2022).

Informasi yang didapat, api berasal dari bocornya tangki bensin sepeda motor lalu tersambar oleh api dari tungku yang berada di dapur saat memasak.

Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Benar, rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah panggung, milik Rasmi dan suaminya Jaya,” kata Suherli saat di hubungi BantenNews.co.id, Sabtu (12/3/2022).

Ia menjelaskan, saat itu saudara Jaya baru pulang dari pasar, dan langsung memasukan sepeda motor kedalam rumah panggungnya. Pada waktu yang sama Rasmi sedang memasak menggunakan tungku. Dan kondisi sepeda motor tersebut dalam keadaan bocor serta meneteskan bensin.

“Api langsung menyambar sepeda motor dan membakar semua seisi rumah panggung,” ucapnya.

Suherli menambahkan, jika api berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan alat seadanya. Namun, barang-barang berharga milik korban seperti, 1 rumah panggung, 1 unit sepeda motor, perhiasan sekitar 50 gram, serta uang tunai sebesar Rp 11 juta rupiah ludes terbakar.

“Kerugian yang dialami korban sekitar 100 juta rupiah,”pungkasnya. (Tra/San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini