Beranda Peristiwa Rumah Terbakar, Satu Keluarga di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia

Rumah Terbakar, Satu Keluarga di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia

Jenazah para korban kebakaran di Legok, Kabupaten Tangerang. (Ist)

KAB. TANGERANG – Rumah Saidun Sinaga (55), warga Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Jumat (23/10/2020). Akibat kebakaran ini Saidun bersama istri dan ketiga anaknya meninggal dunia karena diduga kehabisan oksigen saat rumahnya terbakar. Keluarga ini sedang tidur saat rumahnya terbakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengungkapkan, kebakaran itu terjadi pada pukul 01.20 WIB. Warga setempat baru menghubungi Damkar sekitar pukul 02.13 WIB.

Tiga rumah di sekitar lokasi kejadian juga terkena dampak kobaran api.

“Meninggal satu keluarga, bapaknya, ibunya dan dua anak perempuan, satu anak lelaki. Kemudian rumah yang terbakar habis musnah satu, tetapi ada rumah yang lain terdampak ada tiga rumah,” jelas Kosrudin kepada BantenNews.co.id, Jumat (23/10/2020).

Kelima korban, kata Kosrudin ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar belakang. Kemungkinan, upaya menghindari api yang bersumber dari bagian depan rumahnya.

“Hanya kurang jelas, posisi korban masih utuh. setelah kami periksa, bajunya pun masih baik dan jenazah masih dapat dimandikan. Kemungkinan kehabisan oksigen,” ujar Kosrudin.

Dikatakan, pihaknya mengerahkan mobil Damkar sebanyak 3 unit. Kata Kosrudin kobaran api dapat dipadamkan selama satu jam setengah.

“Api sudah dijinakkan selama satu jam setengah dari tiga unit mobil Damkar,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ