Beranda Peristiwa Rumah Terbakar di Tangerang, Lansia Tewas Menghirup Asap

Rumah Terbakar di Tangerang, Lansia Tewas Menghirup Asap

Korban kebakaran di alan Danau Poso I, Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang, Senin (9/1/2023)
Korban kebakaran di alan Danau Poso I, Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang, Senin (9/1/2023)

Kab. Tangerang – Telah terjadi kebakaran rumah tinggal di Jalan Danau Poso I, Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang, Senin (9/1/2023), sekitar pukul 6.10 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, 1 orang meninggal dunia atas nama Gilang yang berusia 51 tahun akibat menghirup asap tebal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran karena korsleting listrik yang terjadi di sekitar dapur dan kamar korban. Korban juga memiliki penyakit asma,” terang Ujat saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023).

Dijelaskan Ujat, kronologi bermula saat warga melihat asap hitam membumbung tinggi dari atap belakang rumah korban. Kemudian, setelah mengetahui terjadinya kebakaran warga yang melihat langsung melaporkannya ke Pos Pemadam yang ada di wilayah Kelapa Dua.

“Selang beberapa menit petugas datang untuk melakukan pemadaman. Namun Karena kepulan asap yang begitu pekat, korban tak tertolong oleh petugas,” katanya.

Dia mengungkapkan dalam penanganan kebakaran itu, satu unit dan enam personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk mengendalikan api yang membakar rumah warga tersebut.

“Korban saat ini sudah di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara untuk kerugian ditaksir itu sekitar 200 juta ya,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini